Langsung ke konten utama

Kisi-kisi Lintas Minat sem 1 2013/2014



KISI-KISI SOAL BAHASA INGGRIS KELAS X LINTAS MINAT
TA. 2013/2014 SMA NEGERI 1 DEMAK

Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Jumlah/ Bentuk Soal
: 20 Soal Essai
Guru Mapel
:
1.      Khasan, S. Pd
2.      Nur Chasanah, S. Pd
3.      Yulia Mufarichah, S. Pd., M. Pd
4.      Ani Faridha, S. Pd
Tahun Pelajaran
: 2013/ 2014

No
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Kelas / Semester
Materi pokok
Indikator Soal
No. Soal

3.      Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
3.1  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X MS/
X Sosial
Diberikan sebuah teks yang tidak lengkap, siswa dapat mengisinya dengan ungkapan / respon ajakan melakukan suatu tindakan

1
Diberikan sebuah teks yang tidak lengkap, siswa dapat mengisinya dengan ungkapan / respon ajakan melakukan suatu tindakan

2


3.2. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan simpati dan responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya


Teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan simpati,
Diberikan sebuah teks yang tidak lengkap, siswa dapat mengisinya dengan ungkapan / respon ajakan melakukan suatu tindakan

3
Diberikan sebuah teks yang tidak lengkap, siswa dapat mengisinya dengan ungkapan / respon ajakan melakukan suatu tindakan

4


3.3.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Teks lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau

Diberikan sebuah situasi, Siswa dapat membuat kalimat dengan menggunakan kata should
5
Diberikan sebuah kalimat dengan menggunakan should have, siswa dapat menyakakan fakta berdasarkan kalimat tersebut.
6


3.4.Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Teks lisan dan tulis tentang menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya.

Diberikan sebuah situasi, Siswa dapat membuat kalimat dengan menggunakan kata enough
7
Diberikan sebuah situasi, Siswa dapat membuat kalimat dengan menggunakan kata too
8


3.5.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Teks tulis iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa
Diberikan sebuah teks iklan, Siswa dapat menemukan gambaran umum teks tersebut.
9
Diberikan sebuah teks iklan, Siswa dapat menemukan tujuan komunikatif teks tersebut.
10
Diberikan sebuah teks iklan, Siswa dapat menemukan informasi rinci berdasarkan teks tersebut.
11
Diberikan sebuah teks iklan, Siswa dapat menemukan rujukan kata berdasarkan teks tersebut.
12


3.6.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Teks recount, lisan dan tulis berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah.
Diberikan sebuah teks recount, siswa dapat menemukan informasi rinci berdasarkan teks tersebut.
13
Diberikan sebuah teks recount, siswa dapat menemukan gambaran umum teks tersebut.
14
Diberikan sebuah teks recount, Siswa dapat menemukan rujukan kata berdasarkan teks tersebut.
15




3.7.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang (Will dengan Simple, Continuos, Perfect Tense)
Diberikan sebuah kalimat dengan kata kerja yang dikurung, Siswa dapat merubahnya menjadi kalimat dengan bentuk
·         Will dengan simple
·         Will dengan continuous
·         Will dengan perfect tense
16


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Descriptive vs Explanation Text

Find out the difference  of the following texts!  Procedure text explanation text  descriptive text  Jelly can be made very simply by following these directions. You will need one packet of jelly crystals, a 500 mL jug, 250 mL of cold water, a bowl. 1.      Empty content of a packet of jelly crystals into the jug. 2.      Add boiling water. 3.      Stir well until crystals dissolve. 4.      Add the cold water and stir. 5.      Pour mixture into a bowl. 6.      Refrigerate until firm. Diawali dg imperative (kalimat perintah, cirri: diawali dg kk 1) Jelly is favourite food in Indonesia. It is usually made from seaweed. But we can find jelly powder to make jelly easily from supermarket. To make jelly is very easy. We only need jelly powder, s...

Hortatory Exposition

For Students of XI IPA 1: 1. Search any information about Hortatory exposition from the internet. 2. Find a text of Hortatory exposition. 3. Re-type it in microsoft word with the explanation of the Hortatory exposition 4. Send it to my e-mail in yulia.demak@gmail.com 5. You have 60 seconds to do it. Thank you.